Wahana Diskusi

          Dalam setiap pelaksanaan kegiatan, untuk mengembangkan kemampuan dan melatih skill dalam menghadapi tantangan, sekaligus ajang silaturrahim antar sesama anggota relawan. Tentunya kita punya cara tersendiri, yaitu wahana diskusi Sahabat Sehat. Kegiatan diskusi ini dilaksanakan di tempat-tempat yang asik, dan dikonsep dengan sedemikian rupa, sehingga tak ada  lagi alasan untuk tidak ikut berpartisipasi dalam wahana diskusi.

          Secara umum wahana diskusi akan dipandu oleh salah satu anggota yang sifatnya bergilir. Nah, relawan ini dituntut untuk bisa menguasai audience sekaligus berlatih skill dalam hal public speaking. Tidak ada yang hanya sekedar dating, kemudian diam dan mendengarkan. Namun seluruh relawan dituntut untuk aktif menyalurkan ide/gagasan dan imajinasinya dalam menggali hal baru. Kegiatan  wahana diskusi ini dilaksanakan secara berkala sebelum pelaksaan agenda.
          Relawan Sahabat Sehat punya slogan sendiri ketika ada salah satu anggota tim yang pendiam. “Ide itu jangan terlalu lama dipendam, nanti akan membusuk, ayo bergerak dan ciptakan hari luar biasamu disini !”. Loh, nah itu bukannya pemaksaan? Bukan, melainkan itu sebuah penyemangat untuk senantiasa menggali dan menunjukkan jati diri. Terkadang sesuatu hal yang dipaksa hasilnya akan memuaskan kelak di suatu hari nanti. Aku bisa, Kamu bisa, Kita pasti Bisa.

Salam Admin.