Minggu, 12 Maret 2017

Peran Guru dalam Sekolah Edukasi Kesehatan

          Dear, sudah cukup lama nih admin gak posting. Oke deh, kali ini sedikit Admin ulas tentang peran guru dalam kegiatan Sekolah Edukasi Kesehatan yang disenggarakan oleh relawan sahabat sehat. Dalam profil pada postikngan yang dulu pernah admin sampaikan tentang Prinsip Dasar “Siap Belajar”, dimana Bersikap terbuka dan saling belajar, baik sekolah, pegiat/relawan, dan semua pihak yang terlibat. Relawan terbuka untuk belajar khususnya bagaimana menyampaikan materi di depan kelas, sekolah juga terbuka dengan masukan dari relawan ataupun sebaliknya khususnya hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan ini.

Senin, 06 Maret 2017

Fasilitator

          Untuk kali ini kita akan mencoba untuk berkenalan dengan salah satu bagian dari tim EO. Ketika melihat gambar disamping pastinya kita bertanya – Tanya; Siapa sih dia? Kok nggak bawa kamera? Tapi kok juga nggak ngajar seperti yang lainnya?. Nah pastinya kalian bertanya – Tanya kan.

Kamis, 02 Maret 2017

Dokumentator

          Dibalik layar selalu ada admin, berbeda jika dibalik lensa kamera pastinya ada orang yang selalu hobi dengan dunia fotografi maupun videografi. Kali ini admin ingin memperkenalkan relawan yang hobi banget megang kamera beserta tripodnya, tujuannya sih hanya ingin mendokumentasikan setiap agenda Sekolah edukasi kesehatan yang diselenggarakan oleh tim relawan sahabat sehat. Setiap jepretan kamera pasti ada cerita tersendiri dari para relawan. Nah, pastinya teramat banyak cerita yang bisa disajikan dari setiap hasil jepretan kamera.

Wahana Diskusi

          Dalam setiap pelaksanaan kegiatan, untuk mengembangkan kemampuan dan melatih skill dalam menghadapi tantangan, sekaligus ajang silaturrahim antar sesama anggota relawan. Tentunya kita punya cara tersendiri, yaitu wahana diskusi Sahabat Sehat. Kegiatan diskusi ini dilaksanakan di tempat-tempat yang asik, dan dikonsep dengan sedemikian rupa, sehingga tak ada  lagi alasan untuk tidak ikut berpartisipasi dalam wahana diskusi.

Rabu, 01 Maret 2017

Kegiatan Sahabat Sehat

Kegiatan Lapangan
Kegiatan dilaksanakan di sekolah dasar, SLTP, Maupun SLTA di wilayah pinggiran sebagai upaya meningkatkan dan menanamkan jiwa kepedulian kesehatan sejak dini. Selain itu jika memang dibutuhkan, penyelenggaraan kegiatan juga terbuka untuk masyarakat secara umum.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari tertentu sesuai dengan kesepakatan tim dengan pihak sekolah pada saat melaksanakan peninjauan lokasi.
Relawan terdiri dari Beberapa Tim:
1.     Event Organizer (EO) yang terdiri atas:
a.       Fasilitator
b.      Gamers
c.       Dokumentator
2.    Pendidik Kesehatan